STITBU MENGGELAR PEMILIHAN PRESMA DAN WAPRESMA TAHUN 2021

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Bustanul Ulum Lampung Tengah kembali menggelar Pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa pada tahun ini. Pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa ini digelar pada tanggal  31 Agustus 2021 – 04 September 2021 dengan tema “Wujudkan Mahasiswa Berintegritas Menuju Kampus Berkualitas”. Kegiatan Terbilang Mendadak dan Bersifat segera sehingga perlu menyusun berbagai rangkaian acara yang baik untuk menyukseskan Pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa STITBU Tahun 2021.

Terdapat beberapa agenda untuk menentukan Presma dan Wapresma STITBU  yaitu, dimulai pada tangal 31 Agustus 2021 – 02 September 2021 Panitia membuka pendaftaran Calon Presiden Mahasiswa dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa dengan berbagai persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak panitia, hingga ada dua paslon yang mendaftar, yaitu Miftahul Munir dengan Ardi Pramana dan Afifatul Mahmudah dengan Laila Hasanah. Pada tanggal 2 September 2021 dilaksanakan seleksi administrasi dan wawancara kedua paslon sekaligus Penetapan Nomor Urut Calon Presma dan Wapresma, dimana Miftahul Munir dengan Ardi Pramana menjadi paslon no. urut 1 sedangkan Afifatul Mahmudah dengan Laila Hasanah menjadi paslon no. urut 2. Kemudian pada tanggal 03 November 2021 dimulai Pukul 15.00 WIB dilaksanakan Debat Kandidat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang dihadiri oleh 3 Panelis Dari Tim Dosen STITBU yaitu, Bapak Ari Arkanudin, M.S.I, Bapak M. Agus Nurohman, M.Pd dan Bapak M. Latif Nawawi, M.Pd. Mengingat Waktu Terbatas, tepatnya Pukul 16.45 WIB dilaksanakan Pemilihan oleh seluruh mahasiswa/i aktif STITBU dari Semester 1-7 menggunakan hak suaranya untuk memilih Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa pilihan mereka. Pemilihan bersifat langsung dengan cara mencoblos surat suara yang sudah ditentukan panitia.

Selanjutnya, penghitungan suara dan pengumuman pemenang Presiden dan Wakil Presiden DEMA Tahun 2021 dilaksanakan pada Pukul 17.30 WIB. Meskipun diselenggarakan secara mendadak, namun minat mahasiswa/i aktif STITBU untuk memilih masih tergolong banyak, terbukti bahwa total suara yang memilih adalah sebanyak 85 suara. Perhitungan suara yang memilih paslon No Urut 1 sebanyak 64 suara dengan persentase 77% dan yang memilih paslon No Urut 2 sebanyak 19 suara dengan persentase 23% serta ada 3 suara tidak sah. Maka Presiden dan Wakil Presiden DEMA 2021 yang terpilih adalah Miftahul Munir sebagai Presiden Mahasiswa dengan Ardi Pramana sebagai Wakil Presiden Mahasiswa.

Selanjutnya, Agar Presiden dan Wakil Presiden Terplih segera menjalankan Tugasnya, Maka Tanggal 04 September 2021, Secara Resmi dilakukan Pelantikan Oleh Ketua STITBU, Dr. Dedi Andrianto, M.Pd. Dalama sambutanya menyampaikan : “Re-Organisasi itu sangat dibutuhkan guna menunjang organisasi yang bermutu dalam Menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, selanjutnya, Ketua STITBU Menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Pengurus DEMA Periode 2019-2021 yang telah mendarma baktikan dirinya untuk membantu mengembangkan STITBU, serta Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada pengurus DEMA Periode 2021-2022 untuk Mengemban Tugas Baru dan siap Berjuang untuk melanjutkan Program pengurus lama dan menyusun program baru dalam membantu Program-program STITBU serta menampung aspirasi-aspirasi mahasiswa STITBU. Selain Prosesi Pelantikan Kegiatan ini juga Sekaligus dilaksanakan Serah Terima Jabatan Pengurus DEMA Periode 2019-2021 yang Diwakili Oleh Rizki Ardiansyah Kepada Pengurus DEMA Periode 2021-2022 oleh Miftahul Munir sebagai Presiden Terpilih, Dengan adanya Proses Pelantikan dan Serah Terima Jabatan tersebut Maka Rizki Ardiansyah Domisioner Tugas sebagai Presiden DEMA Tahun 2019-2021.

Kepada Pengurus DEMA Terpilih, Selamat berdinamika, berproses tanpa batas, berproses dengan cerita dan tantangan yang baru serta semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik kedepannya. -Panitia Pemilihan DEMA 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *